Kamis, 08 November 2012

Dampak Teknologi Komputer

Dampak teknologi komputer

Dampak positif :


1) Dapat menambah pengetahuan dari berbagai macam hal yang tak bisa kita dapatkan dari televisi, majalah atau buku.
 
2)Teknologi komputer mempermudah penggunanya dalam mencari informasi yang terkecil sekalipun yang tak bisa terjamah oleh buku atau memakan waktu yang lama. Dengan menggunakan komputer apayang kita inginkan dapat kita peroleh dengan cepat.

3) Dapat mempermudah penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman yang jauh dan juga bisa menyampaikan suatu berita yang cepat dan praktis tanpa harus menunggu beberapa hari.

4) Dengan teknologi komputer, kita bisa mengetahui berita-berita yang update setiap harinya. Sehingga siapapun dapat mengakses berita dengan cepat.

5) Dapat membantu penggunanya untuk menjalin komunimasi jarak jauh.

6) Komputer cendrung mengisolasi. Pembelajaran melalui perantara mesin (komputer, video, TV, disket dan sebagainya) dapat memudahkan pengetahuan kognitifbagi peserta didik.Tetapipembelajaran melalui mesin ternyata telah mengisolasi peserta didik atau pendidik secara sosial, karena seseorang hanya beriteraksi dengan mesin yang jelas-jelas mesin tidak memiliki perasaan. Kebanyakan berinteraksi menggunakan peranta mesin menyebabkan menurunnya sosial kemampuan yang dimiliki seseorang.

Dampak Negatif :
1) Dapat disalahgunakan oleh para penggunanya untuk hal-hal yang tidak sesuai.

2) Dapat dijadikan tempat untuk memperoleh gambar-gambar yang tidak senonoh.

3) Dapat membuat seorang penggunanya menjadi kecanduan akan teknologi komputer.

4) Dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti pemerasan dan pemalsuan identitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar