Senin, 02 Desember 2013

Aplikasi Multimedia

Aplikasi Multimedia Dalam Bidang Sumber Daya Manusia
Dari sisi sumberdaya manusia, tersedia tenaga dengan berbagai kualifikasi fungsi diantaranya sebagai multimedia designer & programmer, database designer & programmer, homepage designer, serta teknisi video kamera.
 
Dalam Bidang Sistem Informasi
 
Menghadirkan solusi untuk membantu memudahkan pengelolaan sistem informasi jika memiliki lebih dari satu PC di kantor, yaitu jaringan komputer terintegrasi. Komputer yang terkoneksi ke jaringan memudahkan anda berbagi file, printer, plotter, scanner, mengakses internet sehingga tugas-tugas kantor bisa dirampungkan di rumah dengan komputer pribadi anda. Biaya yang dikeluarkan untuk Local Area Network (LAN) maupun Wireless LAN ini jelas lebih hemat dibandingkan bekerja dengan PC stand alone.
Untuk dapat memberikan solusi tepat guna dan terintegrasi kepada pelanggan maka dilakukan pengembangan jaringan dengan berbagai spesikifasi operating system (Microsoft NT Server, Free BSD dan Linux). Sistem intranet/internet (LAN) yang dikembangkan meliputi:
      - LAN (Server dan Client), WAN, Wave LAN, VSAT
-
Wireless LAN (Instalasi) dan Maintenance (pemeliharaan)
- Desain dan Denah Jaringan
- Website dan Registrasi ISP

- Serta software/hardware pendukung lainnya

Dalam Bidang Pembuatan Aplikasi Perangkat Lunak
 
Pelayanan jasa di bidang software aplikasi pada umumnya didasari oleh adanya permasalahan performansi kerja dan kebutuhan akan perolehan informasi yang cepat dan akurat. Pada prinsipnya, konsep sistem informasi di bidang apapun memiliki persamaan pada kerangka dasar yang ditentukan berdasarkan ruang lingkup dari fungsi perusahaan atau instansi itu sendiri. Ruang lingkup dari sistem informasi yang cocok untuk diterapkan di suatu instansi dapat diketahui dengan cara mengidentifikasi sistem-sistem yang berhubungan dengan produksi informasi yang dijalankan di instansi tersebut. Pengidentifikasian sistem-sistem tersebut akan lebih akurat jika dilakukan melalui pemantuan terhadap sistem pada instansi tersebut.
 
Dengan mengembangkan aplikasi seperti:
Program aplikasi server (jaringan) berbasis Web seperti, HTML, PHP, ASP, dengan dukungan database seperti SQL Server, Mysql dll.

Dalam Bidang Multimedia dan Presentasi
 
Dalam era globalisasi ini, kebutuhan akan sistem informasi yang canggih sudah merupakan suatu tuntutan. Sistem Informasi Multimedia merupakan salah satu solusi bagi kebutuhan sistem informasi tersebut.
Adapun usaha yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan penggunaan aplikasi multimedia dan presentasi ini meliputi:
1. Multimedia informasi Profil Perusahaan (Company Profile ) dan  Personal Profile. 2. Multimedia informasi promosi suatu produk (launching) 3. Multimedia informasi potensi daerah / wilayah termasuk informasi pariwisata, ekonomi, budaya dan sosial. 4. Multimedia informasi tentang pencapaian / keberhasilan suatu proyek. 5. Multimedia aplikasi Presentasi (kuliah,training,seminar,dll). 6. Multimedia aplikasi paket Seminar (Backdrop dan Profile). 7. Multimedia aplikasi paket-paket kesenian dan budaya (VCD, DVD, Flashscreen projector). 8. Multimedia aplikasi paket Perkawinan (Multimedia Wedding).
 
Sumber:
 
http://adeniakahfianti.blogspot.com/2012/11/aplikasi-multimedia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar